Tuesday, February 11, 2020

FUNGSI GADGET

A. Search Box

 Gadget ini berfungsi untuk menelusuri isi blog-blog, blogroll, atau apapun yang pernah kita tauti ke dalam blog kita. Kita juga bisa mengatur gadget penelusuran ini hanya untuk mencari isi yang berada di blog kita saja. Blog ini menggunakan gatget penelusuran khusus blog ini saja. Gadget penelusuran ini di dukung oleh Google, jadi gak perlu khawatir tentang kualitas pencariannya.


B. Popular Post 


 Popular post ini fungsinya menampilkan post-post yang sedang populer di blog kita, atau yang lebih sering mendapat tayangan dari pengunjung. Gadget ini tidak menampilkan satu post, tapi bisa sampai sepuluh postingan terpopuler pada blog kita. Kita juga tidak usah repot-repot memilih postingan mana yang lagi populer. Karena secara otomatis akan muncul sendiri, jika kita memasangnya di blog kita.  

C. Translate 


 Jika Blog kita mendapat pengunjung dari luar negara, kita mengatasi hal tersebut dengan gadget translate.  Ini tentunya akan sangat berguna dalam menerjemahkan isi blog kita kedalam bahasa yang ditentukan pengunjung blog. 

D. Blog Archieve 


  Apabila kita menambahkan gadget ini ke dalam blog kita, maka kita dan para pengunjung blog kita dapat dapat melihat semua daftar postingan kita, atau biasanya beberapa blogger menamakan gadget ini sebagai daftar isi, karena memang manampilkan semua isi/ postingan di blog kita.

E. Profile


 Dengan Gadget ini, kita dapat menampilkan profil blogger kita di blog kita. Biasanya digunakan sebagai tanda pengenalan, atau sebagai tanda bukti kepemilikan blog

F. Blog Status 


Blog status berfungsi untuk mengetahui seberapa populer blog yg kita punya.. Blog status jg dapat menunjukkan seberapa banyak blog kita dilihat orang.. Untuk menu ini,kita dapat melihatnya di dashboard.. Didalam Blog status ada beberapa hal lain:
Views today: menunjukkan sbrapa bnyk orng yg mengnjungi kta pd hri ini
Buisiest day: menunjukkan hari dimana blog kita banyak dikunjungi oleh orang
Total views: menunjukkan seberapa banyak blog kita di kunjungi oleh orang

G. Follower


Gadget ini berfungsi untuk menampilkan daftar pengguna yang mengikuti blog kita, serta pengikut akan segera tahu apabila ada artikel terbaru yang terposting di blog yang ia ikuti, dan ini akan langsung tampil di dasbor si pengikut.

No comments:

Post a Comment

Konser Kebhinekaan Suluh Nusantara

Konser kebhinekaan Suluh Nusantara Maksud dan tujuan: 1.Untuk menginspirasi masyarakat utuk hidup rukun.